Jumat, 02 Desember 2011

Asal - Usul Nama Dimensi Streetball

Dimensi Streetball adalah Communitas no 2 di kota padang.
dimana communitas ini udah kebentuk sebelum nya di kota jambi”sungai penuh”.
hmm…
Pasti kalian pada penasaran kan?!?
kenapa communitas ini bisa kebentuk dan bisa berkembang sampai saat ini ?
sebelum nya perkenalkan nama saya AuF ato biasa di panggil Leader. . . Hehe :D
Di sini saya akan ngebahas/ngasii tau asal usul communitas ini”DIMENSI STREETBALL”.

hmm…
sebelum kalian membaca posting ini.
alangkah enak nya kalian menyedia in,
Secangkir susu hangat dan snack²/makanan ringan gitu..heheh
biar gag ngantuk :D
okeey,
dari pada saya ngomong panjang lebar ini itu makin nggak karuan..haha
yang ada kalian bosan ntar dengar nya….ckckck.

berawal dari Tour saya yang pertama kali di kota jambi”sungai penuh”.
yang bertujuan untuk mengembangin/memajukan permainan Streetball di kota tersebut pada awal nya hasil nya kurang memuaskan.
kenapa bisa?
sebelum nya saya mau nanya ne sama kalian.
kalian udah pada tau belum gimana permainan Streetball itu ?
bagi yang belum tau,kalian bisa Check di posting saya “ blablablabla”

awal nya permainan Streetball saya tidak semua nya bisa diterima dan ada sebagian bisa.
karna permainan ini kebanyakan melanggar peraturan Basket Formal.
apalagi setiap saya mengeluarkan gaya² Streetball.
Waaah..saya di ejek²in dan ada juga yang mencaci maki permainan saya ini.
saya sempat putus asa untuk mengembangin Streetball di kota tersebut.tapi apa boleh buat nama nya juga uda kepalang tanggung..hehe :D

so karna saya bermain hampir setiap hari.
ternyata permainan Streetball ini semakin di kenal di tempat saya biasa main.
setelah sekian lama akhir nya ada seseorang yang menghampiri saya dan menanyakan gimana permainan Streetball tersebut.nama orang itu “Reydo”biasa di panggil “Edo”
mula nya dia”Edo” kurang mengerti cara latihan dan cara² gaya Streetball tersebut.
karna dia memiliki kreatifitas yang cukup tinggi dan cepat nangkap. akhir nya kurang lebih 2 bulan dia mulai memahami permainan Streetball.


setelah sekian lama saya latihan bareng sama “Edo” dan diwaktu istirahat.
dia”Edo” pun menanyakan,kenapa kita nggak bikin Team/communitas aja bg ?
biar permainan Streetball ini bisa di kenal sama warga kota sungai penuh.
terutama anak² SMA.

saya pun langsung berpikir,“waaah…bener juga y kata si Edo ?”.awal nya kami sempat bingung,gimana supaya communitas ini bisa eksis dan banyak yang tertarik.
akhir nya setelah saya pikir²,saya pun punya ide.
mungkin dengan menunjukan gaya² Streetball dan Freestyle/spiin bola di depan umum.
pasti banyak yang pengen masuk.
ternyata ide saya tidak sia²,anak² SMA banyak yang tertarik.
apalagi anak² basket nya…Heheh :D

seiring waktu berjalan communitas kami belum ada nama ny dan kami pun berkumpul untuk ngebahas nama yang cocok/bagus communitas. Dan mereka pun satu per satu ngasih saran nama buat komunitas ini.
seperti :
1.Kerinci Streetball
2.Sungai Penuh Streetball
3.Kodim Streetball
di akhir penutupan,saya sendiri pun sebagai pendiri/Leader ikut ngasih saran nama buat komunitas tersebut.
yaitu : DIMENSI STREETBALL.
Saya pun menjelaskan arti nama DIMENSI tersebut.
“DIMENSI” arti nya : Dunia baru/Wawasan baru di dalam dunia Streetball.
Naah…kalian semua lah yang nanti akan jadi penerusny :)
mereka semua pun langsung merespon bilang “iya”.
akhir nya kami semua meresmiin nama “DIMENSI STREETBALL” tersebut di tgl : 20 MEI 2010.
Ternyata nggak berlangsung lama komunitas “DIMENSI STREETBALL” ini cuma bisa bertahan bentar sampai tgl 15 AGUSTUS 2010,Coz lantaran saya mengikuti event LA LIGHT STREETBALL 2010 dan keluarga saya juga pindah semua ke Padang.

sekian beberapa minggu berpikir buat ngebahas komunitas “DIMENSI STREETBALL” di kota sungai penuh “Jambi” yang pertama kali.
akhir nya selesai juga.. :D

sampai di sini dulu y.
for his next story, Saya akan ngebahas asal usul kenapa “DIMENSI STREETBALL” bisa berkembang dan berdiri lagi untuk di kota Padang sampai saat ini..key ^.^

I'll see you
in his story tomorrow :)



Sumber : Dimensi Streetball Padang

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : Bit-XP